WIJAYA SENTOSA

Wijaya Sentosa merupakan perusahaan di bidang pengusahaan hutan sebagai supplier utama bahan baku industri PT. Sinar Wijaya Plywood Industries dalam naungan Sinar Wijaya Group. Dipercaya oleh Pemerintah sekaligus memperoleh dukungan dari Masyarakat Adat setempat untuk mengelola areal seluas 130.755 hektar, terletak di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat.

Kepercayaan tersebut sekaligus adalah amanah yang harus diemban oleh PT. Wijaya Sentosa agar dari kegiatan pengelolaannya benar-benar mampu menghasilkan manfaat ekonomi yang seluas-luasnya selain bagi perusahaan, adalah juga bagi masyarakat di sekitarnya, karyawan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Orientasi ekonomi tersebut dalam prakteknya senantiasa disandingkan dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara sinergi dalam konsep yang utuh berupa pengelolaan hutan lestari yang sangat memperhatikan penghargaan pada hak-hak masyarakat adat.

Dalam  mewujudkan sistem  pengelolaan hutan secara lestari, kami berkomitmen untuk menerapkan sepenuhnya indikator-indikator dan prinsip-prinsip yang disyaratkan dalam skema mandatory Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL)  serta skema voluntary, Forest Stewardship Council (FSC) dalam seluruh kegiatan pengusahaan hutan secara konsisten yang meliputi kelestarian fungsi produksi, fungsi sosial dan fungsi ekologi dari sumber daya hutan yang kami kelola.

Kembali ke Halaman Sinar Wijaya Group