Tanggung Jawab Lingkungan

Kami meyakini bahwa keberlangsungan kegiatan proses produksi tidak dapat mengabaikan terhadap penerapan kelola lingkungan yang baik secara kontinyu. Hal ini dapat dilakukan melalui tahapan identifikasi dampak setiap kegiatan operasional terhadap lingkungan, pemantauan dan pengelolaan dampaknya, melakukan kegiatan efisiensi, meminimalisir barang sisa buangan limbah (waste), penciptaan lingkungan kerja yang bersih dan ramah lingkungan.

Dalam kelola lingkungan tersebut, PT. Sinar Wijaya Plywood Industries menggunakan beberapa acuan antara lain: hasil studi dan dokumen pemantauan dan pengelolaan lingkungan, berbagai peraturan perundangan pemerintah yang berkaitan dengan ambang batas pencemaran lingkungan, konservasi, perlindungan terhadap keanekaragaman hayati dan beberapa protokol internasional yang telah diratifikasi oleh pemerintah Indonesia.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan PT Sinar Wijaya Plywood Industries secara garis besar yaitu mencakup penanganan limbah padat kayu, Sludge, limbah domestik, menjaga kualitas udara diseluruh area PT.SWPI, kebisingan yang ditimbulkan oleh pabrik-pabrik, kualitas air yang terpengaruh terhadap kegiatan kerja PT.SWPI, komponen biologi yang berada disekitar area PT.SWPI, komponen sosial, ekonomi, sosial, budaya dan kesehatan masyarakat yang berada dilokasi PT.SWPI.