Pengelolaan Hutan

Areal kerja Ijin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK-HA) PT. JATI DHARMA INDAH PLYWOOD INDUSTRIES merupakan areal hutan alam yang masih cukup potensial untuk diproduksi. Agar kegiatan pemanfaatannya tersebut dapat berjalan secara kontinyu, maka perlu dilakukan upaya pengelolaan hutan secara lestari dalam bentuk sistem silvikultur dan membatasi wilayah deforestasi disesuaikan dengan kondisi biofisik hutan di wilayah IUPHHK.

Penataan batas adalah kegiatan yang berkaitan dengan pemancangan atau pemberian batas pada areal yang menjadi haknya (hak usaha), sehingga secara jelas terpisah dengan hak pihak lain. Sedangkan pengukuhan adalah suatu kegiatan berkaitan dengan usaha untuk meyakinkan kepada pihak lain, bahwasannya areal yang sudah menjadi haknya sudah sah secara hukum. Dari sini dapat dipadukan bahwa penataan batas dan pengukuhan merupakan suatu kesatuan kegiatan yang tidak terpisahkan satu sama lain, dalam rangka pemberian identitas yang pasti dan pengakuan keberadaannya, terutama dalam hal posisi lokasi dan status hukum areal kerja yang menjadi haknya tersebut.

Pelatihan dan program penelitian untuk meningkatkan kompetensi karyawan, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan dan kelestarian unit managemen.